Rabu, 25 April 2012

Akankah Google Drive Mengancam Drop Box-nya Microsoft?

Tadi pagi temen saya Adhika bilang kalo dia sudah bisa mengakses Google Drive. Saya sendiri sedikit surprise, karena beberapa waktu yang lalu saya mendengar ini masih sekedar wacana saja. But well, sepertinya para professor di Google Labs bekerja dengan sangat cepat sehingga sebuah wacana bisa menjadi nyata dalam waktu singkat.


Konsep Google Drive sendiri sama seperti halnya Drop Box milik Microsoft, platform ini memungkinkan user mengakses file mereka, bahkan yang besar sekalipun, dimanapun mereka berada.


Tapi selain mengakses, Google Drive sendiri memungkinkan buat para usernya untuk berbagi dan mengedit file yang diinginkan secara real time. 


Walaupun saya belom memakainya, tapi menurut saya hal ini sangatlah menakjubkan karena akan menambah "pengalaman" baru saya sebagai user Google. "Pengalaman" di sini maksud saya adalah karena Google Drive terintegrasi dengan berbagai macam platform yang dimiliki seperti contohnya Google+. Brilliant huh?


Untuk lebih jelasnya tentang Google Drive, lets check this video :






Well, jika beberapa waktu yang lalu Google+ pernah digossipkan bakal mengancam eksistensi Facebook, bagai mana dengan Google Drive? akankah ini mengancam eksistensi Drop Box?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar