Senin, 02 April 2012

Berpikir Beda

Pagi tadi teman saya main ke apartemen sekedar untuk ngobrol sambil ngopi. Ditengah perbicangan kami, dia liat kalo saya punya buku biografinya Steve Jobs. And karena kita berdua adalah penggemar berat Steve Jobs, obrolan kami pun pagi tadi ngga lepas dari sosok ber-turtle neck itu.




Satu hal yang paling kami suka dari cara pikir Steve Jobs adalah bagaimana dia mau berpikir berbeda dengan orang pada umumnya atau kalo Steve Jobs biasa nyebut challenging the status quo. That's why kami ngga ragu kalo nyebut dia adalah orang yang luar biasa karena berani melakukan hal-hal hebat di luar kebiasaan orang pada umumnya.




Berbicara soal sosok founder Apple ini, akhirnya saya coba buka blog lama saya yang dalam proses rebranding ulang which is Brunch Project dan coba nunjukin sebuah video ke dia yang menurut saya pas banget untuk gambarin sosok Steve Jobs. This is the video :







Tiap kali saya liat iklan ini bener-bener merinding saya, lebih tepatnya inspiring ding! Coba liat, betapa semua tokoh yang ditampilkan dalam iklan apple di atas itu bener-bener mau berpikir berbeda, mulai dari albert Eistein yang dijuluki sebagai orang gila karena beranggapan bahwa alam semesta ini memiliki ruang hingga Muhammad Ali yang terkenal sebagai pembuat masalah. Kalian semua boleh setuju, tidak setuju, mendukung atau bahkan membenci mereka. Tapi satu hal yang pasti, kalian ngga bisa menolak eksistensi mereka karena mereka mampu menghadirkan perubahan. Mereka mampu menekan kehidupan manusia untuk lebih maju lagi. Dan menurut saya pribadi, Steve Jobs sangatlah pantas untuk jadi salah satu dari sosok-sosok yang ada dalam video di atas. Well, tapi yang bikin video kan Steve Jobs sendiri yak? hahaha.. mungkin takut dibilang narsis dia.




That's all guys, mungkin kalo ada yang ingin tau isi dari narasi iklan think different di atas, here i share to you :

Here’s to the crazy ones. The misfits. The rebels. The troublemakers. The round pegs in the square holes. The ones who see things differently. They’re not fond of rules. And they have no respect for the status quo. You can quote them, disagree with them, glorify or vilify them. About the only thing you can’t do is ignore them. Because they change things. They push the human race forward. And while some may see them as the crazy ones, we see genius. Because the people who are crazy enough to think they can change the world, are the ones who do.

1 komentar:

  1. suka bagian yang ini:
    "And while some may see them as the crazy ones, we see genius. Because the people who are crazy enough to think they can change the world, are the ones who do" :)

    berani melihat dari sisi yg berbeda

    BalasHapus