Jumat, 20 Januari 2012

I Just Fall in Love with Go Girl! Magazine



Sejak beberapa waktu yang lalu setelah ngobrol dengan temen saya di perpus kampus. Beberapa hari terakhir ini saya jadi sering melihat-lihat majalah Go Girl!

Mungkin kalian bakal heran, kenapa cowo kaya saya ini kok malah suka sama majalah Go Girl! atau malah kalian menduga bahwa saya ini mulai jadi banci? NO guys.. NO! I'm still the REAL GENTLEMAN !

Sebagai mahasiswa sekolah bisnis yang sedang meneliti tentang industri media, saya melihat perkembangan majalah Go Girl! ini begitu luar biasa. Berdiri sejak tahun 2005 *Bener ngga sih?*majalah ini seakan telah menjadi bacaan wajib cewe-cewe muda masa kini.

Saya ngga berlebihan kok. Beberapa kali saya jalan sama cewe ke Mall, begitu masuk Book Store kebanyakan yang dicari musti majalah Go Girl! Seakan-akan, majalah ini telah jadi kitab suci mereka untuk lebih gaul tiap harinya.

Ada 5 hal yang paling saya suka dari majalah ini



1. Ukuran dan Felksibilitas Majalah 
Ukuran majalah Go Girl! ini ngga gede-gede amat kaya majalah Indonesia pada umumnya. Bener-bener handy, gampang dipegang. Plus gitu, majalah ini fleksibel banget, gampang dilipet. Jadi kalo anak-anak cewe lagi males bawa majalahnya bisa dilipet dan dimasukin ke tas mereka. And you have to know! Ukuran tas cewe itu kecil-kecil kan, jadi desain ukurannya itu pas banget buat cewe.

2. Desain Layout Cool and Classy 
Saya yakin sudah banyak banget majalah cewe di Indonesia ini yang punya desain keren dan khas cewe banget. Namun yang membedakan antara Go Girl dengan majalah cewe lainnya adalah desain layoutnya engga hanya keren, tapi juga berkelas. Coba liat deh cover majalah di bawah ini :

Saya pengen punya majalah entrepreneurship dengan desain yang khas kaya gini


Dulu pertama kali saya tau ni majalah, saya kira ini majalah keluaran luar. OMG, ternyata ini majalah keluaran Indonesia asli. Selain itu, desain cover majalah ini terlihat begitu dinamis sehingga pas banget positioningnya ama gaya hidup cewe-cewe muda yang emang lagi dinamis-dinamisnya.



Selain cover, pemilihan fotonya pun bener-bener keren. Sehingga kesan classy-nya makin kerasa.


3.Bahasa ngerumpi khas cewe
Ini dia yang paling saya suka. Tata bahasa dalam majalah Go Girl ini ngga ribet-ribet amat. Malah terkesan seperti bahasa rumpian cewe sehari-hari. Cewe mana sih yang engga ngerumpi? So, dari segi bahasanya sendiri aja positiningnya udah pas!


4. Pintar Ngikat Iklan 

Iklan
Iklan lagi
Lagi - lagi iklan
Media Industry : More ads you get, more money you get


Harus diakui, majalah ini adalah majalah dengan iklan terbanyak yang pernah saya temui. Baru dibuka dikit udah iklan, dibuka lagi kok yah iklan lagi. Tapi hebatnya, pemilihan dan tatanan iklannya ini ngga malah ngerusak positioning layout yang dibangun oleh Go Girl! malah cenderung mendukung! Beberapa iklan yang terpampang adalah produk-produk khas cewe muda yang classy. Jadi hal ini malah jadi keuntungan sendiri buat Go Girl!

5. Anita Moran 

Hehehe.. bener kok, saya suka ama Anita Moran. Sebagai Editor in Chief, saya yakin kesuksesan Go Girl! ini juga berkat tangan dinginnya. Selain itu, saya jarang banget nemuin seorang Editor in Chief yang begitu dikenal oleh pembaca majalahnya. Tiap kali saya denger temen-temen cewe dikampus ngomongin soal Go Girl! pasti nama Anita Moran kesebut. Entah kok bisa? sampai-sampai saya berpikir bahwa Go Girl adalah Anita Moran dan Anita Moran adalah Go Girl! sudah menjadi satu kesatuan yang ngga bisa dipisahkan bagai manunggal ing kawula gusti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar