Sabtu, 12 Mei 2012

Caine's Arcade - Buah Kreativitas Entrepreneur Cilik

Begitu membaca sepintas profil anak 9 tahun ini, saya jadi teringat masa kecil saya ketika sekolah dasar. Saya pernah punya perpustakaan umum yang menyewakan berbagai macam buku dan majalah untuk dibaca para tertangga. Dengan usaha saya masa kecil itu, saya bisa mendapat uang sekitar Rp 15.000 dalam dua minggu :) uang yang cukup banyak bagi anak kelas 3 SD kala itu.


Tapi coba tengok usaha milik Caine ini. Bocah 9 tahun membuka Arcade games ini yang akhirnya jadi sebuah sensi di Amerika.






Caine's Arcade - begitu nama arcade games ini - terletak di East LA, Amerika Serikat. Yang menurut saya sangat kreatif disini adalah, Caine menggunakan banyak bahan daur ulang seperti kardus untuk membuat arcade games-nya, keren kan?


Caine memulai usaha Caine's Arcade ini pada musim panas tahun lalu. Saat itu ia menghabiskan seluruh musim panasnya untuk membuat berbagai macam arcade games, kupon hingga display hadiahnya.


Caine bermimpi suatu saat arcade gamesnya ini bakal rame. Tapi sepertinya hal ini sulit, karena lokasi tempat Caine's arcade berada ternyata daerah sepi lalu lintas.


Adalah Nirvan Mullick yang pertama kali melihat kejeniusan Caine ketika mengunjungi toko spare part papanya yang terletak persis di sebelah Caine's Arcade. Ia mulai bertanya bagaimana permainan ini berjalan? So, Caine bilang kalo anda musti bayar $1 untuk 2 putaran atau $2 untuk Fun Pass sebanyak 500 putaran. Genious, huh? Anak kecil 9 tahun udah bisa mikir cara marketing kaya gitu?


Berkat kekagumannya pada Caine itu, Nirvan Mullick akhirnya berencana untuk mengundang berbagai macam orang untuk mengunjungi Caine's Arcade dan bermain di sana. Tak hanya itu, awak media pun datang!


Untuk melihat bagaimana serunya Nirvan Mullick memberikan kejutan kepada Caine, coba lihat video dibawah ini :




Keren kan? Bagaimana ketika kalian masih umur 9 tahun dulu guys? Apakah kalian sudah secemerlang Caine? Ha Ha Ha...

1 komentar:

  1. yang luar biasa adalah bagaimana ank tersebut merealisasikan idenya :D ide luar biasa tapi ga dijalankan percuma

    BalasHapus